Kumpulan Berita Aneh Dan Unik Di Dunia Yang Dikumpulkan ke dalam blog Kejadian Gambar Misteri Fenomena Aneh Unik Di Dunia.

Thursday, February 26, 2015

Fakta Menarik Tentang Beberapa Manfaat Daging Ular Sanca

Untuk beberapa orang pasti akan merasa jijik atau geli ketika mendengar atau melihat ular, apalagi ular sanca atau piton. Tetapi untuk beberapa jenis ular, seperti ular sanca, ternyata memiliki banyak manfaat, terutama dagingnya. Daging ular memang tidak lazimg di konsumsi, karena memang tidak banyak olahan dan rekomendasi tentang hal tersebut. Tetapi dalam kasus tertentu, daging ular bisa dimakan, dan kabar baiknya, ternyata memiliki banyak manfaat bagi kita manusia. Dalam kesempatan kali ini kita akan membawa anda menyelami beberapa hal yang menarik tentang khasiat dan manfaat daging sanca atau piton.

Sebelum kita mebahas detail tentang beberapa manfaat daing ular sanca, sebenarnya reptil jenis ular itu layak apa tidak untuk dijadikan sesuatu seperti pengobatan? Tentu saja layak. Zat lain, yaitu myotoxic PLA2 dari pseudechis australis (ular coklat dari Australia) yang bermanfaat bagi otot dan ginjal. Juga racun dari buthus martensi atau yang sering disebut dengan makatoxin kalajengking Cina, chibutoxin, dan bukatoxin; racun heterometrus sps (kalajengking hitam) yaitu hefutoxin; racun coremiocnemius validus laba-laba tarantula Singapura); racun conus marmoreus (kerang kerucut); serta racun miropechis ikaheka (sejenis ular dari Papua).
Menurut beberapa ahli juga daging ular sanca atau piton mempunyai tekstur yang sama dengan binatang lain yang layak konsumsi. Daging sanca memiliki banyak protein, lemak dan juga karbon hidrat. Jadi pada dasarnya mengkonsumsi daging ular sanca juga sama saja dengan mengkonsumsi daging ikan pada umumnya. Manfaat lain yang bisa di dapat adalah menjaga kesegaran tubuh, meningkatkan gairah seksual atau libido, hingga mampu menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Di dearah atau negara dingin seperti Cina dan Hongkong, mengkonsumsi semangkok sup daging ular sanca adalah keharusan untuk menghangatkan tubuh.
Seperti yang kita ketahui bahwa ular adalah hewan reptil, itu mengindikasikan bahwa ular adalah makhluk berdarah dingin. Maka dari itu, daging ular malah sanggup menghangatkan suhu tubuh kita. Sebenarnya daging ular paling populer adalah daging ular derik, tetapi karena ular derik semakin susah didapat, konsumen sekarang sangat tertarik dengan ular sanca. Itu karena ular ini banyak sekali manfaatnya. Resep yang paling enak dan lezat untuk olahan daging sanca adalah cabai ular dan daging ular bakar. Di negara Cina, ular dijadikan media pengobatan sebagai makanan “panas”, termasuk daging ular sanca. Obat tradisional Amerika Selatan termasuk daging ular kering atau bubuk yang dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang berbeda. Daging ular biasanya dikatakan rasa seperti ayam, tetapi pendekatan yang lebih dekat adalah kaki katak. 

Fakta Menarik Tentang Beberapa Manfaat Daging Ular Sanca Rating: 4.5 Diposkan Oleh: jasa penulisan

1 comments :

  1. For some people would feel disgusted or amused when I hear or see the snake
    togel singapura

    ReplyDelete